Posted by : Unknown Minggu, 06 September 2015

Adam Khoo adalah seorang motivator termuda dan tersuskses di Singapura. Ia dilahirkan pada tanggal 8 April 1974 di Singapura dengan nama lengkap Adam Khoo Yean Ann. Adam Khoo awalnya adalah anak yang di anggap bodoh oleh guru-gurunya di sekolah. Semasa SD ia selalu berada di urutan terakhir rangking kelasnya. Ia bahkan merasa sangat frustasi karena gelar “anak bodoh “ tersebut. Untuk menghibur dirinya, ia biasanya menghabiskan waktunya dirumah dengan bermain game atau menonton televisi. Ber-jam jam ia habiskan waktunya di depan layar televisi.

Karena selalu bermain game dan tidak pernah belajar, nilainya disekolah semakin terpuruk. Adamm Khoo kemudian di DO dari sekolahnya. Ia kemudiann mendaftar di sekolah dasar terburuk di Singapura.

Ketika akan memasuki masa sekolah menengah ia tidak diterima oleh hampir semua SMP di sana karena nilainya yang buruk. Hanya ada satu SMP yang akhirnya menerimanya itupun SMP yang terburuk di Singapura. Hobi Adam Khoo dalam bermain game semakin menjadi-jadi bahkan ia seperti kecanduan jika semenit saja tidak bermain game. Prestasinya di sekolah juga sangat buruk. Coba difikir, ia mendapar rangking sepuluh terakhir di SMP yang paling buruk di Singapura. Orang tuanya pun bingung harus bagaimana. 

Namun orang tuanya tidak kehabisan akal. Orang tuanya tetap percaya bahwa suatu saat anaknya pasti berubah jadi anak pandai. Adam seperti ini karena ia kehilangan kepercayaan dirinya saat SD karena diolok-olok “anak bodoh” oleh guru dan temannya. Orang tuanya yakin sebenarnya Adam adalah anak pandai namun ia belum tumbuh rasa tanggung jawab dan rasa ingin berprestasi di dirinya sehingga waktunya dibenamkan dengan main game saja.

Mengikuti Pelatihan Enest & Young

Pada umur 13 tahun, ibunya mengikutkannya Camp yang diadakan oleh Ernest & Young yaitu suatu program Neuro Linguistic Program atau NLP dan juga program Accelerated Learning. Di program ini, Adam Khoo diberikan kesadaran bahwa setiap orang itu awalnya pandai setiap orang ber hak untuk sukses dan berprestasi, hanya karena belum tumbuh rasa percaya diri saja yang membuat orang tersebut tidak berusaha maksimal sehingga juga kurang dalam berprestasi.

Program tersebut juga mengajari bagaimana cara belajar yang efektif. Adam Khoo sangat terkesima dengan pelatihan tersebut. Ia mendapat banyak manfaat dari program tersebut termasuk cara belajar yang smart. Adam Khoo mulai mempraktekkan program tersebut. Awalnya ia membuat deklarasi untuk dirinya bahwa ia akan masuk Victorio Junior College yaitu SMU terbaik di Singapura saat itu. Ia juga mendeklarasikan bahwa dirinya akan terus menjadi rangking satu di sekolah tersebut. 

jadi murid yang pintar dan masuk di sekolah favorit, lha wong di sekolah yang terjelek saja ia masih ranking 10 dari bawah. Namun Adam tidak ambil pusing. Ia semakin tertantang untuk membuktikan bahwa dirinya bisa memenuhi targetnya.

Mulai saat itu Adam sudah tidak lagi menghabiskan waktunya bermain game. Ia lebih tekun belajara dengan metode yang telah diajarkan oleh Ernest & Young. Adam sering membuat coretan-coretan di bukunya untuk membuat peta konsep. Teman-teman lain yang mengetahui cara Adam Khoo mencatat pelajaran dengan menggunakan gambar menertawakannya, mereka mengira Adam bermain-main saat jam pelajaran. Namun Adam tidak menggubrisnya.

Saat kelulusan pun tiba. Adam Khoo menjadi lulusan terbaik dengan nilai A semua. Ia juga diterima di Victoria Junior High School sesuai impiannya. Di sekolah terbaik ini prestasi Adam semakin bersinar. Ia selalu mendapat A dan mendapat ranking pertama di sekolahnya bahkan ia juga masuk di perguruan tinggi favorit di Singapura dan menjadi lulusan terbaik dari perguruan tinggi tersebut.
Setelah lulus dari universitas ia pun mulai terjun di dunia bisnis. Di dunia bisnis pun ia tetap menorehkan prestasinya. 

Di usia yang ke 26 tahun ia telah memiliki empat bisnis pelatihan dan investasi dimana omset pertahun nya mencapai US$ 20 juta , Jika di rupiahkan kira-kira 200 miliar rupiah. Wow jumlah yang fantastis. Tapi itu adalah omset, jika dihitung laba bersihnya minimal 20 % saja berarti dalam setahun ia memperoleh penghasilan 40 miliar per tahun atau 4 miliar per bulan. Itu jika asumsinya dia memperoleh laba 20 % dari omset, tetapi jika bisnisnya adalah pelatihan dan investasi setahu penulis labanya minimal 50%. Yah... hitung sendirilah. Klien-klien Adam Khoo juga bukanlah orang sembarangan, bukan saja orang berduit namun juga orang yang memiliki kedudukan dan kekuatan misal top manager perusahaan asing.

Itulah biografi Adam Khoo, seorang anak yang awalnya di cap bodoh dan dianggap gagal dalam hidupnya namun justru malah menjadi seorang yang sukses luar biasa. Dimana kesuksesannya tidak disangka-sangka oleh para teman-temannya dahulu.
Adam Khoo dan Keluarga

Semoga pembaca bisa memetik pelajaran dari kisah sukses Adam Khoo dan bagi yang sudah punya anak jangan sekali-kali mengatai anaknya bodoh. Karena doa orang tua ijabahnya seperti doa Nabi, pasti dikabulkan. Teruslah berdoa yang baik untuk anak kita, walau lingkungan mengatakan sebaliknya sekalipun jangan pernah mngecap anak sendiri gagal. Terus berdoa dan berusaha untuk diri kita dan anak turun kita agar mencapai  kualitas hidup yang jauh lebih baik dari saat ini. Amin.

Ada tiga hal yang kita bisa petik dari Biografi Adam Khoo diatas, yaitu :

1.       Adam Khoo mengenali apa sebenarnya yang ia mau dalam hidupnya.
2.       Adam Khoo menentukan tujuan yang jelas.
3.       Adam Khoo yakin bahwa dirinya bisa mencapai tujuannya.
4.       Adam Khoo melakukan aksi yang tepat untuk mencapai keinginannya dan tujuannya.

5.       Selalu berdoa pada Tuhan agar diberi kemudahan untuk segala proses yang dilalui.

Sumber : http://biografi-orang-sukses-dunia.blogspot.co.id/

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © NiVenOne Blog -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -