Posted by : Unknown Sabtu, 21 Maret 2015

tech-preview_start-menu

   Apakah anda salah satu dari sekian banyak orang yang merindukan tombol ajaib windows 7? mungkin Windows 10 merupakan kabar gembira untuk anda. Ya, operasi sistem terbaru besutan Microsoft ini merupakan paduan dari Windows 8 dengan tampilan trendy dan Windows 7 dengan tombol start menunya. Menu pencarian dalam Start menu ini tampil lebih berkelar, dimana tidak hanya menampilkan pencarian aplikasi tapi juga menampilkan hasil pencarian dari website.

Seperti halnya Windows 8, Windows 10 ini tidak hanya untuk dekstop, tetapi juga bisa untuk tablet, smartphones, dan produk integrasi.


Apa perbedaan Windows sebelumnya dengan Windows 10 ini, Apakah ada hal sesuatu yang baru atau secara menu sama dengan Windows sebelumnya. Simak yuk 6 hal tentang Windows 10.

1. Start menu

Microsoft mencoba untuk menggabungkan keakraban Windows 7 dengan interface Windows 8 yang modern. Berarti menu akan dibagi: Aplikasi ditampilkan dalam gaya seperti Windows 7 di sebelah kiri, sedangkan untuk sebelah kanan akan terdapat ubin berwarna-warni yang "hidup" seperti pembukaan aplikasi Windows 8 yang bergaya modern.

Start menu disesuaikan, sehingga kamu dapat mengubah ukuran ubin dan mobilitas, dan membuat menu start tinggi dan tipis atau lama, bahkan yang datar. Ketika microsoft meluncurkan aplikasi Windows 8 bergaya modern, itu akan membawa kamu ke UI yang modern, dan ketika microsoft meluncurkan aplikasi gaya Win32 maka itu untuk lingkungan desktop tradisional.

2. Tampilan Windows 10

Jika kamu menggunakan salah satu gaya baru aplikasi di Windows 8, semua apps memenuhi seluruh layar dan tidak ada pilihan untuk mengubah ukurannya. Dengan Windows 10,  kembali ke metafora "jendela" kamu dapat mengubah ukuran aplikasi gaya baru dan menyeret mereka sekitar layar seperti aplikasi Windows 3.2 lama dan sebaliknya, jika kamu menggunakan aplikasi gaya Windows 3.2 yang lebih lama, akan bisa untuk "mengambil tempatnya" dan mengisi Semua Ruang layar yang tersedia hanya seperti aplikasi modern.

3. Ada yang baru dengan Windows 10

Beberapa pengguna bingung dengan interface Windows 8 dan tidak dapat mengetahui apa yang terbuka pada layar mereka atau bagaimana untuk kembali ke aplikasi. Windows 10 memiliki fitur seperti OS x kontrol misi yang memungkinkan kamu memperkecil dan melihat segala sesuatu yang terbuka pada PC, kemudian pilih aplikasi yang kamu inginkan.

Kamu juga dapat memiliki konfigurasi beberapa desktop dan beralih di antaranya. Jadi jika kamu memiliki dua apps pada layar untuk tugas tertentu, berukuran sebagaimana kamu inginkan, dan kemudian kamu mengubah beberapa aplikasi lainnya, kamu akan tetap bisa kembali ke aplikasi pertama tersebut dengan mudah tanpa harus merubah ukuran mereka lagi. Kamupun dapat menavigasi melalui beberapa menampilkan desktop ini di bagian bawah layar.

4. Mendukung para pelaku bisnis

Fitur yang difokuskan untuk pelaku bisnis; Microsoft akan berbicara tentang aspek-aspek konsumen Windows 10 awal tahun depan. Tidak ada banyak spesifik tapi di sini ada beberapa poin:

a. Microsoft menjanjikan bahwa Windows 10 akan lebih intuitif daripada Windows 8. "Windows 10 akan familier bagi pengguna yang datang dari Windows 7 atau Windows 8. Pekerjaan akan menjadi produktif.

b. Windows 10 akan kompatibel dengan "semua tradisional sistem manajemen yang digunakan saat ini. Untuk pengelolan ponsel dan tablet, "Pelanggan yang menggunakan "manajemen perangkat seluler" semakin meningkat. "Windows Phone dan tablet mendukung MDM, akan tetapi dengan Windows 10, pelanggan dapat menggunakan MDM untuk mengelola semua perangkat Windows mereka" termasuk PC, laptop, dan bahkan perangkat Internet.

c. Pengembang akan mendapatkan Sebuah Platform Aplikasi. "Bagaimanapun mereka sedang membangun sebuah permainan atau aplikasi line-of-business, akan ada satu cara untuk menulis aplikasi universal yang menargetkan seluruh produk Keluarga.

5. Mendukung layar sentuh

Windows 10 masih akan dapat menggunakan sentuhan untuk melakukan hal-hal seperti pinch-to-zoom, menggulung pada laptop dan desktop.

Ada juga fitur baru, yang disebut tentatif "kontinum," untuk orang-orang yang menggunakan two-in-one PC. Ketika kau melepaskan keyboard dari hibrida Windows 10, kamu akan ditanya apakah kamu ingin masuk ke tablet mode. Jika kamu menjawab Ya, UI akan berubah ke mode yang lebih baik dan cocok untuk tablet. Misalnya memperluas applikasi ke layar penuh, dan menu mulai beralih ke mode icon-besar.

6. Tentang Command Prompt

Microsoft menunjukkan sekarang mendukung sortcut seperti CTRL + C dan CTRL + V contohnya kamu dapat menyisipkan dalam daftar direktor,  dari aplikasi lain.


System requirements

  • Processor: 1 gigahertz (GHz) or faster
  • RAM: 1 gigabyte (GB) (32-bit) or 2 GB (64-bit)
  • Free hard disk space: 16 GB
  • Graphics card: Microsoft DirectX 9 graphics device dengan WDDM driver
  • Akun Microsoft dan akses internet

Untuk link download Windows 10 Technical Preview, dapat klik link berikut :
Download Windows 10

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © NiVenOne Blog -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -