Posted by : Unknown Sabtu, 21 Maret 2015


   Microsoft Office 2013 adalah produk besutan Microsoft terbaru dalam bidang perkantoran. Soal tampilan, Office 2013 ini merupakan penyempurnaan dari Office 2010. Office 2013 terdiri dari :

  • Word 2013
  • Excel 2013
  • Powerpoint 2013
  • Outlook 2013
  • Visio 2013
  • Access 2013
  • Onenote 2013
  • Publisher 2013
Lalu apa saja fitur yang baru dari Office 2013 ?


1. Interface baru                                                                                           Sesuai dengan Modern (Metro) Interface yang diperkenalkan Microsoft melalui Windows 8, Office 2013 juga memiliki interface serupa sehingga Anda akan bisa menjumpai keserasian antara Windows 8 dan Office terbaru ini. Shades beragam warna yang ada di Office versi sebelumnya tidak lagi bisa dijumpai di versi terbaru. Microsoft mengganti shade dan warna-warna tersebut dengan desain yang lebih minimalis, flat namun tegas. Dengan warna minimalis, diharapkan Anda bisa lebih fokus pada pekerjaan, bukan pada warna-warna mencolok di bar.

2. Start Screens

Setiap aplikasi di Office 2013 memiliki sebuah start screen dengan warna berbeda: biru untuk Word, hijau untuk Excel, orange untuk PowePoint, hijau untuk Publisher. Saat membuka Word, misalnya, start screen akan menampilkan daftar dokumen terakhir yang Anda akses. Anda selanjutnya bisa memilih blank document atau menggunakan template yang disediakan, mencari template online atau membuka dokumen yang tersimpan di hardisk atau di folder SkyDrive.

3. Integrasi dengan SkyDrive

Microsoft mendesain Office 2013 sebagai aplikasi yang terintegrasi dengan cloud storage. Dalam hal Microsoft menyediakan SkyDrive dan SharePoint. Opsi ini bisa Anda manfaatkan jika ingin share dokumen secara online dengan pihak lain. Jika Anda memilih menggunakan SkyDrive, detil dari akun Anda akan ditampilkan di pojok-kiri atas, baik pada app screen maupun start screen untuk masing-masing aplikasi. Dengan klik pada detil akun tersebut Anda bisa berpindah akun sekaligus mengaturnya. Ketika Anda menyimpan sebuah dokumen, worksheet atau presentasi, secara default aplikasi akan menyimpannya ke akun SkyDrive tetapi tentu saja Anda bisa dengan mudah mengubahnya ke local disk.

4. Sinkronisasi dengan device lain

Ketika Anda menyimpan sebuah dokumen Office 2013 di cloud, maka dokumen tersebut nantinya bisa Anda akses melalui device lain. Anda bisa mengaksesnya baik melalui komputer, tablet atau via WebApps. Dalam hal ini Microsoft telah upgrade WebApps untuk Word, Excel, OneNote dan PowerPoint dengan tampilan baru.

5. Touchscreen support

Office 2013 merupakan software yang mendukung kegiatan Anda baik di komputer dekstop maupun tablet. Artinya, Anda bisa menggunakan mouse dan keyboard tetapi juga tetap bisa mengoperasikan Office 2013 melalui touchsreen sebuah tablet. Untuk memilih apakah akan menggunakan desktop atau tablet, Anda perlu setting terlebih dahulu. Klik pada tombol ‘Touch Mode’ yang ada di Quick Access Toolbar, di sebelah kanan logo aplikasi. Setelahnya ribbon toolbar akan menunjukkan beragam ikon untuk memudahkan akses menggunakan jari-jari Anda di layar tablet.

6. Edit PDF

Jika di Microsoft Office versi lama Anda hanya bisa menyimpan dokumen dalam file PDF tetapi tidak bisa mengeditnya di PDF maka di Office 2013 Anda bisa melakukan dua hal itu dengan mudah. Selain bisa menyimpan sebuah file Word ke PDF, Anda juga bisa mengedit file tersebut di dalam PDF. Setelah diedit di Office 2013, Anda bisa menyimpannya kembali dalam bentux DocX atau langsung menjadi PDF.

7. Format Task Panes di PowerPoint

PowerPoint di Office 2013 memberikan perbaikan penting sehingga Anda bisa memformat gambar, bangun datar dan obyek lain dengan lebih mudah. Cukup klik-kanan pada sebuah gambar dan pilih Format Picture maka akan terbuka Format Picture task pane baru. Di dalamnya ada serangkaian opsi yang bisa Anda pilih untuk memformat gambar.

8. Membuat chart lebih mudah

Excel di Office 2013 menyediakan tools yang memudahkan Anda membuat chart atau bagan, jauh lebih mudah dari Excel versi sebelumnya. Untuk membuat sebuah chart, Anda cukup memilih data yang Anda inginkan lalu klik Insert > Recommended Chart. Di dalamnya Anda bisa melihat berbagai opsi untuk membuat chart, termasuk pilihan garis, bar, pie charts, dll. Klik salah satu untuk melihat preview dan setelah Anda pilih maka akan muncul bebera ikon berukuran kecil, terletak di luar dari. Dengan klik pada ikon tersebut maka Anda akan bisa mengakses elemen chart yang baru Anda buat, seperti style, warna juga data di chart itu.

9. Opsi image

Office 2013 memberikan tampilan baru pada Word, PowerPoint, Excel, Publisher dan Outlook. Beberapa ikon baru yang ada di Insert Tab di ribbon toolbar bisa Anda manfaatkan untuk memasukkan image baik dari PC maupun sumber online. Anda juga bisa memilih gambar dari dalam Office Clipart yang disediakan online, via Bing search atau dari koleksi Anda di SkyDrive atau Flickr.

10. Account Login

Backstage View bisa diakses dari semua aplikasi yang ada di Office 2013. Dari situ Anda bisa login ke SkyDrive atau berganti akun. Anda juga bisa melihat daftar layanan yang terkoneksi, seperti Twitter dan Facebook. Atau jika ingin, Anda bisa menambahkan akun lain, seperti Linkedln dan SkyDrive baru. Office Updates memberikan informasi mengenai status dari setiap update yang tersedia. Dengan klik pada Update Options maka Anda bisa disable atau enable update dan melihat update history di Office 2013.

 
System Requirements                                                                                   OS : Windows Server 2008 R2/Server 2012/7/8/8.1                                         CPU : 1Ghz                                                                                                   RAM : 1Gb(32bit), 2Gb(64bit)                                                                         Disk Space : 3Gb                                                                                           Resolution : 1024*768
Untuk link downloadnya bisa diklik dilink berikut:                                             
Download Office 2013 64bit
Download Office 2013 32bit



Sedangkan instalasinya :


Terimakasih telah membaca postingan kami. 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © NiVenOne Blog -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -